Hubungi KamiKirim saran, komentar dan pertanyaan anda.

Sony Xperia SP, Layar HD dengan Konektivitas 4G LTE

Sony Xperia SP merupakan smartphone terbaru yang ditambahkan Sony Mobile untuk jajaran produk ponsel pintar mereka. Smartphone yang resmi diperkenalkan Senin kemarin (18/3/2013) itu berjalan pada OS Android Jelly Bean dengan layar LCD 4.6 inci beresolusi HD 720p yang akan memanjakan pengelihatan dengan teknologi Bravia Engine 2.

Sony Xperia SP, Layar HD dengan Konektivitas 4G LTE Pictures

Handphone canggih dari negeri Sakura ini diotaki CPU dual core Krait yang mampu digeber dalam kecepatan penuh 1.7GHz. Di sisi grafis, smartphone yang dibekali ruang simpan internal 8GB ini mengandalkan GPU Adreno 320 yang dipercaya masih sangat perkasa menangani aplikasi dan game dengan kebutuhan grafis intensif.

Kamera utama Sony Xperia SP mampu menangkap gambar hingga 8MP (3264×2448 piksel) dan dapat digunakan merekam video dalam format full HD 1080p. Sedangkan kamera depan, hanya memiliki resolusi VGA mengingat fungsinya yang hanya diperuntukkan sebagai video chatting.

Hasil jepretan kamera dan rekaman video dapat disimpan dalam slot microSD yang mampu diisi dengan ruang kosong hingga 32GB.

Sony Xperia SP tampak menawan dalamĀ  tubuh palstiknya yang terbalut oleh bingkai alumunium berwarna krom. Di tepian bawah terdapat strip iluminasi yang akan menyala indah begitu ada panggilan atau pesan masuk. Warna nyalanya dapat disetting sesuai selera dan kebutuhan, juga dapat disesuaikan tergantung pada siapa yang menelpon.

Konektivitas Xperia SP cukup lengkap. Smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 2.370 mAh ini telah didukung 4G LTE, NFC, Bluetooth, Wi-Fi dan microUSB. Manajemen daya pun sudah dipersiapkan matang oleh Sony, sehingga dalam modus Stamina, smartphone ini akan mampu stand-by selama 635 jam di jaringan GSM, 734 jam UMTS dan 709 jam LTE. Sedangkan waktu bicara bisa mencapai 18 jam 53 menit.

Harga dan ketersediaan

Sony Xperia SP akan tersedia dalam tiga pilihan warna; hitam, putih dan merah. Mengenai peluncurannya, pihak Sony telah memastikan kuartal 2 tahun ini bakal menjadi waktu yang tepat untuk memulai penjualan Xperia SP di seluruh belahan dunia.

Mengenai harga, belum ada keterangan resmi. Namun beberapa bocoran yang sampai di telinga kami menyebutkan bahwa Xperia SP akan dibanderol seharga 5.2 juta rupiah. Semoga saja informasi ini tidak benar mengingat CPU yang digunakan hanya dual-core.

Nantikan update berita Sony Xperia SP hanya di Teknovaganza.com

Add a Comment