Hubungi KamiKirim saran, komentar dan pertanyaan anda.

Samsung Galaxy Mega, Monster Android Dengan Layar Gede

Hari ini (Kamis, 11/4/2013) Samsung resmi mengumumkan perangkat yang tidak diragukan lagi merupakan smartphone Android terbesar saat ini, Samsung Galaxy Mega.

Phablet baru ini akan dijual dalam dua versi berbeda, satu dengan layar sentuh 6.3 inci, dan yang lain dengan layar lebih kecil 5.8 inci. Ukuran ini membuat Galaxy Note II yang sampai sekarang merupakan smartphone Samsung paling populer di samping Galaxy S III, terlihat kerdil dengan layar 5.5 incinya.

Samsung Galaxy Mega 6.3

Samsung Galaxy Mega, Monster Android Dengan Layar Gede Pictures

Samsung Galaxy Mega 6.3 didukung oleh prosesor Cortex-A15 dual-core 1.7 GHz, RAM 1.5 GB, dua pilihan memori internal 8 dan 16 GB, serta slot microSD yang mampu menyediakan ruang hingga 64 GB. Spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menjalankan Android 4.2 Jelly Bean yang telah dikostumisasi dengan Samsung TouchWiz.

Ponsel ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE dan dilengkapai sederet aplikasi dan software eksklusif dari Samsung, seperti Samsung Link, S travel, dan S Translator.

Samsung Galaxy Mega 5.8

Samsung Galaxy Mega, Monster Android Dengan Layar Gede Pictures

Beberapa spesifikasi hardware Samsung Galaxy Mega 5.8 lebih rendah dari pada saudaranya yang lebih besar, namun performa seharusnya tidak memperlihatkan selisih yang begitu kentara.

Prosesor dual-core terkunci pada kecepatan 1.4 GHz, dengan memori internal 8 GB, baterai dengan daya 2600 mAh sedikit lebih kecil dari baterai Mega 6.3 yang memiliki energi 3200 mAh. Namun perbedaan ini membuat Galaxy Mega 5.8 lebih ringan (182 g) ketimbang Galaxy Mega 6.3 yang berbobot 199g.

Mengenai kamera, kedua Galaxy Mega ini sama-sama dilengkapi dengan kamera primer 8 megapiksel yang sekarang sudah menjadi standar dalam industri smartphone. Keduanya juga memiliki kamera depan 1.9 megapiksel untuk panggilan video.

Harga dan ketersediaan

Tidak ada kabar mengenai harga, namun Samsung mengatakan bahwa kedua perangkat akan tersedia pada bulan Mei mendatang. Mulanya akan diluncurkan di pasar Eropa dan Rusia, disusul kemudian untuk peluncuran internasional yang lebih luas.

“Kami menyadari potensi hebat di layar yang lebih besar untuk multimedia yang terlihat luas, web browsing, dan banyak lagi”,” ujar JK Shin, CEO dan Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics. “Kami sangat antusias untuk memberikan pilihan lain untuk memenuhi berbagai gaya hidup konsumen kami, sambil mempertahankan fitur-fitur berkualitas tinggi dari seri Galaxy yang sudah banyak memenangkan penghargaan.”

JK Shin boleh saja berkata demikian, namun setujukah anda?

Add a Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.