Hubungi KamiKirim saran, komentar dan pertanyaan anda.

Mito A300, Android Lokal Dual-core Seharga 600 ribuan

Mito mobile baru saja meluncurkan smartphone Android lokal dual-core berbanderol murah. Ponsel yang menjanjikan kecepatan unggul bersama robot ijo rasa Ice Cream Sandwich ini adalah Mito A300.

Mito A300, Android Lokal Dual core Seharga 600 ribuan Pictures

Mito A300 diotaki prosesor dual-core dari MediaTek dengan kecepatan yang terkunci di 1 GHz bersama RAM 512MB, sebuah spesifikasi yang tergolong mumpuni untuk smartphone sekelasnya. Menghadirkan display capacitive touchscreen dengan diagonal 4 inci, resolusi HVGA (480 x 320), smartphone Android yang ditempa di negeri tirai bambu ini cukup ideal bagi pengguna pemula yang ingin mencicipi performa tangguh CPU dual-core.

A300 mengusung fitur multimedia yang cukup lengkap. Fasilitas hiburan yang dihadirkan meliputi Radio FM, TV analog, serta audio dan video player standar Android yang sudah mampu menjalankan berbagai format audio/video populer.

Sebagai smartphone moderen, Mito A300 sudah dilengkapi kamera tunggal dengan kemampuan tangkap gambar 2MP. Bukan sebuah angka yang mengagumkan, namun cukup efektif guna sekedar mengabadikan momen penting sehari-hari untuk dibagi bersama sahabat dekat di jejaring sosial semisal Facebook.

Sayangnya kata pepatah ‘tiada gading yang tak retak’ tampaknya berlaku untuk Mito A300. Kekurangan utama smartphone Android lokal ini adalah tidak mendukung jaringan 3G/HSDPA. Alhasil, untuk menjelajah dunia maya atau sekedar belanja aplikasi gratis di Google Play Store pengguna harus bersusah payah berburu Wi-Fi hotspot.

Harga dan ketersediaan

Mito A300 sudah beredar di pasaran dan cukup mudah ditemui di gerai-gerai toko yang menjual ponsel lokal. Mengenai harga, smartphone Android ICS ini dibanderol murah Rp. 699.000,-.

Dalam rentang harga ini, praktis hanya Imo S79 Explorer S yang sementara ini mampu bersaing dengan menawarkan dukungan jaringan 3G dan HSDPA untuk pengalaman internet lebih nyaman.

Add a Comment