Acer Liquid E1, Smartphone Branded Kelas Menengah

Acer baru saja mengumumkan Liquid E1 sebagai anggota baru untuk lini smartphone Android mid-range. Smartphone yang tampak seperti versi mini dari tablet hybrid Iconia W510 dengan bezel hitam yang dikelilingi tepian putih khas desain Acer itu, terlihat cukup menjanjikan.

Acer Liquid E1, Smartphone Branded Kelas Menengah Pictures

Diperkuat prosesor dual-core 1GHz dengan memori 1GB RAM dan ruang simpan internal 4GB, Acer Liquid E1 sudah berani menjalankan Android 4.1.1 Jelly Bean sebagai OS bawaan.

Acer Liquid E1 menawarkan display capacitive multi-touch screen 4,5 inci dengan resolusi QHD (960 x 540 piksel) berkerapatan 245ppi. Berada di atas layar, terpatri kamera sekunder 0.3MP sebagai fasilitas komunikasi video. Sedangkan kamera utama berkemampuan bidik 5MP (auto-focus) lengkap dengan flash LED terletak dibagian belakang bodi.

Dengan dimensi 132 x 68,5 x 9,9 mm dan berat 130 gram, Acer Liquid E1 merupakan smartphone yang tepat untuk kalangan midranger. Kesan ergonomis ditonjolkan lewat cover belakang yang didesain sedikit melengkung menyembunyikan baterai berkapasitas 1760mAh.

Kapasitas yang dimiliki baterai Liquid E1, tergolong dibawah kemampuan daya rata-rata smartphone saat ini. Namun Acer mengklaim Liquid E1 memiliki waktu 8 jam talk time dan 400 jam standby.

Smartphone dengan dukungan frekuensi quad-band untuk jaringan 2G dan dual-band pada 3G ini, dilengkapi fitur FM receiver, slot microSD external dan sensor-sensor yang sudah umum dimiliki smartphone modern lainnya.

Harga dan ketersediaan

Ponsel pintar yang menyasar segmen kelas menengah ini diprediksikan hadir pada paruh pertama 2013. Sedangkan harga Acer Liquid E1 kemungkinan tidak terlalu mahal, mengingat spesifikasinya yang masuk kelas menengah.

Add a Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.